by

Ide Dekorasi 17 Agustus untuk Ruangan

Dekorasi 17 AgustusĀ  untuk Ruangan.


Di bulan Agustus ini, kamu akan melihat banyak terpasang bendera, umbul-umbul maupun dekorasi lain yang bernuansa merah putih di setiap jalan. Karena sebentar lagi kita akan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Banyak cara untuk ikut memperingati Kemerdekaan RI. Cara yang paling sederhana adalah memasang pernak-pernik merah putih atau bertema lain yang khas 17an .

Nah, kalau memasang bendera di halaman rumah sudah jadi sesuatu yang biasa, beberapa dekorasi atau pernak-pernik di bawah ini bisa kamu pajang untuk meramaikan momen tujuh belasan.

1. Kamu bisa menaruh hiasan bernuansa merah putih pada pintu kamar atau rumahmu sebagai simbol peringatan Kemerdekaan RI

 

2. Jika kamu lebih suka menggunakan tirai, pasanglah yang bertema merah putih seperti ini. Kamu juga bisa memasangnya di jendela

3. Gantungan gelas plastik berwarna merah putih juga bisa dipergunakan untuk hiasan lampu.

 

4. Meriahkan juga dekorasi ruanganmu dengan balon berwarna merah dan putih.

 

5. Semangat perjuangan khas 17-an bisa kamu dapatkan dengan memasang poster pahlawan.

6. Bunga berwarna merah putih dalam vas bisa mempermanis ruanganmu

7. Selain memasang bendera merah putih, kamu juga bisa membuat sendiri hiasan kipas dari kertas yang dipasang di dinding seperti ini

8. Pasang sprei dan sarung bantal bernuansa merah putih sebagai simbol peringatan tujuh belasan.

9. Untuk lebih menghayati makna persatuan dalam berbagai keberagaman, tidak ada salahnya memasang peta Indonesia di momen tujuh belasan.

 

10. Hari Kemerdekaan juga bisa kamu rayakan dengan membuat atau memesan tumpeng merah putih yang nantinya bisa dimakan bersama.

 

Mendekorasi ruangan di rumah, di kamar, di kelas, atau pun di kantor untuk ikut meramaikan dan merayakan Hari Kemerdekaan RI adalah cara yang paling simpel untuk dilakukan. Lebih dari ini, sebaiknya kamu sebagai generasi muda bangsa juga turut andil perjuangan pahlawan terdahulu. Sehingga nantinya bisa mengisi kemerdekaan dengan cara positif. Selamat menyambut Hari Kemerdekaan, ya!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed